Minggu, 22 Maret 2009

Kanada Temukan Dinosaurus Mini

Diposting oleh Nuy di 19.22
Kanada Temukan Dinosaurus Mini

Uda tau belum tentang berita ini??emang iia kalo di Kanada ditemuin dinosaurus mini??kalo saiia siih engga tau juga bener apa engga soalnya saiia bukan orang Kanada siih...hheheLebiih jelasnya baca teruuuuuuuusss...

KatanyaDinosaurus pemakan daging terkecil yang belum pernah ditemukan di Amerika Utara telah berhasil teridentifikasi dari 6 tulang panggul kecil. Hesperonychus yang sebesar ayam, menggunakan sederetan gigi tajam untuk memakan serangga, kata para ahli.Makhluk yang mirip dengan burung ini berhubungan dekat dengan Microraptor, dinosaurus kecil berbulu yang ditemukan di China.

Penemuan itu membantu untuk memastikan kalau makhluk itu termasuk dalam reptil, dan bukan mamalia, punya peran predator kecil selama zaman the dinosaurus.
Fosil dari kerangka itu, yang teridentifikasi secara salah sebagai seekor kadal selama 25 tahun, termasuk dalam kelompok dinosaurus yang disebut dengan theropod , reptil berkaki dua yang menjadi awal mula dari burung.

"Selain penemuan kerangka dari burung kecil yang mirip dengan dinosaurus di Asia, mereka jarang ditemukan di Amerika Utara," kata Dr Philip Currie, palaeontologist dari University of Calgary bersama rekannya.

Dr.Currie mempertanyakan kenapa begitu sedikit fosil kecil yang ditemukan di Alberta, Canada. Padahal tempat itu adalah salah satu tempat terbanyak ditemukannya tulang dinosaurus besar.Dia menduga dinosaurus kecil tidak dapat terlindungi dengan baik karena banyaknya predator besar di daerah itu.(Oooooouuuh gitu tooh)

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan ngoceh.. ^.^
Yang ngga punya blog juga bisa ngoceh di sini pake alamat email/alamat facebook kalian. =D

Makasih udah mampir ke sini. Jangan bosen mampir ya~

 

Blog Ga Jelass Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting