Selasa, 17 Agustus 2010

Dirgahayu Indonesia

Diposting oleh Nuy di 01.32
Tujuh belas agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdeka

Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih di kandung badan
Kita tetap setia tetap setia
Mempertahankan Indonesia
Kita tetap setia tetap setia
Membela negara kita (Hari Merdeka-H. Mutahar)


Lagu itu mungkin lagi banyak yang nyanyiin pas udah awal-awal bulan Agustus, tentu saja untuk menyambut hari kemerdekaan kita--17 Agustus 1945. Hmm, tapi kok ya pas upacara kemarin malah pernah ada yang bilang 'bosen'. Ya ampuuuuuuun sama lagu kemerdekaan gitu aja bosen? Kalau lagu-lagu band yang makin berjibuuuun aja dinyanyiin terus. Huff, miris.

Tepat hari ini kita semua warga Indonesia menyambut kemerdekaan RI yang ke 65. Udah tua ya negara kita? errm.. tapi kok makin tua bukannya makin jaya malah makin semrawut ya? banyak kesemrawutan yang terjadi (walaupun aku ga nyebutin satu-satu tapi kalian tahu sendiri lah). Sebenernya kita bener-bener udah merdeka belum sih? Ok, misalkan kalo arti merdekanya itu adalah bebas dari penjajah kayak dulu-dulu sih iya kita udah merdeka. Tapi coba lihat di sekitar kita kayaknya masih banyak juga yang belum ngerasain kemerdekaan itu sepenuhnya merdeka!.
Kayaknya perayaan hari kemerdekaan cuman buat rutinitas tiap tahun aja tanpa lebih dimaknai. Apa sebenernya makna kemerdekaan itu sendiri? Hm, perayaan kemerdekaan yang meriah itu seolah cuman tameng buat foya-foya tapi ngga ada rasa nasionalis yang mendalam. Terutama untuk remajanya termasuk aku. =D


Coba deh kita merenung sebentar hooi pemuda-pemudii.. (bukannya sok merintah/menggurui). Apa aja yang udah kita lakuin sih buat Indonesia? Kenapa kita harus melakukan sesuatu untuk Indonesia? Jujur aku sendiri ngerasanya masih belum melakukan apa-apa untuk Indonesia. Buat memaknai kemerdekaan itu sendiri aja aku masih susah. Rasanya jiwa nasionalisme remaja sekarang mengendur ya? Kenapa tuh?

Hhh... yasudahlah Dirgahayu Indonesiakuu... moga kau tetap jaya~
Semoga bisa menjadi Indonesia yang lebih baik dari sekarang ini~
Semoga bisa bener-bener sepenuhnya merdeka~
Walau bagaimana pun kau tetap Indonesiakuuu~
MERDEKAA!!

Maaf kalo postingannya ngaco~ (=.=)

18 komentar:

Ka Damar - 65 kemerdekaan indonesia on 17 Agustus 2010 02.10 mengatakan...

Merdeka, Merdeka !!!!!

mari kita bernyanyi

Dhana/戴安娜 on 17 Agustus 2010 03.40 mengatakan...

salam sahabat
MERDEKA.....tapi saya belum merdeka xixixixi

riesta on 17 Agustus 2010 04.27 mengatakan...

Dirgahayu Indonesia...
Kok gak ada lomba makan kerupuk ya????hehehe

Riska mbem on 17 Agustus 2010 05.04 mengatakan...

MERDEKAAA....!!

iya, bener. emang banyak yg belum ngerasain merdeka. banyak dari mereka yang belum dapetin hak-haknya...

salam Merdeka. oke.oke :c:

saidiblogger on 17 Agustus 2010 06.40 mengatakan...

merdeka.. baca balik postingan sya ya..

TUKANG CoLoNG on 17 Agustus 2010 08.40 mengatakan...

Dirgahayu RI! :n:

eh arti dirgahayu apa yah? :b:

oia, harusnya gambarnya di centre aja, kasian tuh tulisannya kepepet..:h:

The Michi on 17 Agustus 2010 12.34 mengatakan...

selamat merdeka bagi mereka yang menjalankanya..

Corat - Coret [Ria Nugroho] on 17 Agustus 2010 18.50 mengatakan...

Dirghayu bangsa Indonesia ^____^

Merdekaaaa :D

Corat - Coret [Ria Nugroho] on 17 Agustus 2010 18.51 mengatakan...

Dirgahyu Bangsa Indonesia

Merdekaaaa :D

Diana Afiifah on 18 Agustus 2010 04.33 mengatakan...

postingannya gak ngaco, bagus kok ^^
yang baru bisa kita lakukan buat indonesia (dan bumi?) = jangan buang sampah sembarangan wekwekwekwek

r10 on 18 Agustus 2010 16.04 mengatakan...

masih banyak yang harus dikerjakan Indonesia, seperti penegakan hukum, koruptor misalnya sering dihukum ringan atau malah bebas =.='

catatan kecilku on 18 Agustus 2010 21.33 mengatakan...

Rasanya... aku juga belum berbuat banyak utk Indonesiaku... *malu*

the others... on 18 Agustus 2010 21.34 mengatakan...

Semoga Indonesia di tahun2 yad dapat menjadi lebih baik lagi. Amin.

Ferdinand on 18 Agustus 2010 22.59 mengatakan...

Huahhh... ap kbr NUy? K" kangen nie udah lma gak ng'liat Nuy hhe.....gy bener2 hiatus UN kayanya hhe....

MERDEKA!!! DIRGAHAYU ke-65 Indonesia...

Muhammad Taqi on 19 Agustus 2010 09.00 mengatakan...

selamat meraykan kemerdekaan bagi yang merayakannya :)

TUKANG CoLoNG on 20 Agustus 2010 00.16 mengatakan...

:b:

Corat - Coret [Ria Nugroho] on 20 Agustus 2010 23.05 mengatakan...

halo nuyyy
belum update
nih aku ada tugas buat kamu untuk mendukung gerakan Seo Positif SMP
jadi mau ga mau km harus update ya tulis ya tugasnya dan jgn lupa awardnya hehe *sedikit maksa*

Buku Ishihara on 21 Agustus 2010 09.47 mengatakan...

Merdeka dari sudut pandang yang mana ya?http://i306.photobucket.com/albums/nn252/cebong_ipit/templateanna/boy-emoticon-013.gif

Posting Komentar

Silakan ngoceh.. ^.^
Yang ngga punya blog juga bisa ngoceh di sini pake alamat email/alamat facebook kalian. =D

Makasih udah mampir ke sini. Jangan bosen mampir ya~

 

Blog Ga Jelass Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting