Rabu, 18 Maret 2009

Merawat Kulit Wajah..

Diposting oleh Nuy di 21.30
Merawat Kulit Wajah..

Untuk tampil menarik dengan kulit halus dan sehat, perlu perawatan sejak dini. Sebaiknya usia belasan tahun dibiasakan untuk merawat wajahnya secara baik dan benar. Biasanya remaja banyak berhubungan dengan debu dan matahari. Oleh karena itu, supaya wajah senantiasa segar harus menjaga kebersihan kulit .

Menurut Janny Bodhipala selaku pakar kecantikan ,remaja sebaiknya melakukan beberapa langkah perawatan dasar:

1.Selalu mencuci muka dengan sabun cair atau sabun padat khusus muka ketika bangun tidur dan setelah beraktivitas .Hal ini perlu dilakukan karena karakter kulit remaja mengalami perubahan akibat hormonal tubuh yang ada hubungannya dengan kulit . Oleh,karena itu ada istilah kulit berminyak, kering,normal atau kombinasi. Untuk merekaryang kulit yang berminyak, bisa menggunakan scrub plus tonic sebagai penyegar . Sementara untuk mereka yang memiliki kulit kering atau normal sebaiknya menggunakan cleansing yang lembut plus tonic sebagai penyegar wajah.

2.Karena remaja umumnya beraktivitas dibawah sinar matahari,mereka juga sebaiknya menggunakan krim pelindung dengan SPF 5-6.Setiap 1 SPF setara dengan 15 menit . Jadi bila kita berenang selama 2,5jam, sebaiknya menggunakan sun screen dengan SPF 10

Untuk remaja putri ,tak ada salahnya jika menggunakan bedak tabur agar terlihat lebih menarik. Mereka yang kulitnya tidak bermasalah cukup melakukan perawatan tambahan sebagai berikut:

1.Menggunakan masker untuk jerawat setdaknya satu minggu sekali yang berfungsi untuk mengangkat lemak dan mengecilkan pori-pori(khusus untuk kulit berminyak)

2.Menggunakan obat jerawat yang tersedia bebas di pasaran dan dipakai hanya pada bagian yang memiliki problem jerawat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan ngoceh.. ^.^
Yang ngga punya blog juga bisa ngoceh di sini pake alamat email/alamat facebook kalian. =D

Makasih udah mampir ke sini. Jangan bosen mampir ya~

 

Blog Ga Jelass Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting