Selasa, 28 April 2009

Dapet Jurusan Apa Yaaa??

Diposting oleh Nuy di 17.36
Hari itu, entah hari apa dan tanggal berapa saia lupa, ada pengumuman hasil psikotes yang menentukan siswa masuk jurusan yang sesuai sama kemampuan siswa. Emang engga sepenuhnya pembagian jurusan sesuai hasil psikotes sih tapi cuma buat gambaran aja tentang kemampuan siswa.

Huftt!! Deg-deg’an banget deh nunggu pembagian hasil psikotes itu. Jantung berdetak kenceng banget engga kaya biasanya( hehe..). Jurusan apa yang bakal saiia dapet?? Duuuh mesti nunggu lama juga sih soalnya nomer absent saia 21 jadi mesti sabara nunggu antrian( antrian beraaaaaas kaliiiii). Engga kerasa akhirnya guru manggil “Nurul”, spontan saia ngambil hasil psikotes itu dan hasilnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………?????????????????? Ouh tidaaaaaaaakk…tidaaaaaaaaaaaakkkkkkkkk!!! Hasilnya itu engga sesuai banget sama yang saia harepin, saia dapet jurusan IPS !!! sedih, kecewa,kesel dan engga percaya pokoknya semuanya campur aduk deh. Kenapa mesti dapet IPS?? Padahal selama ini saia paling engga suka sama pelajaran2 IPS apalagi sosiologi sama sejarah. Huftt, engga suka banget deh!!

Saia bener’2 shock setelah tau hasil psikotes itu, saia jadi sering melamun gara’2 mikirin hal itu. Sempet kepikiran kalo itu bukan hasil psikotes saia kan?? Pasti ketuker deh. Agh.. tapi kalo mikir gitu malah bikin otak stress aja. Sepulang sekolah saia ngasih tau hasil psikotes itu sama ortu, takut dimarahin juga sih kalo ortu tau saia masuk IPS. Tapii, apaun resikonya ortu harus tau. Sesuai dugaan saia, ortu agak marah dan kecewa sama hasil psikotes itu soalnya dulu kaka itu dapet jurusan IPA, terus ortu pengen kalo nanti saia kerja harus yang berhubungan sama kesehatan( tapii saia engga mo juga sih..). Naaah… kalo saia masuk IPS gimana saia bisa ngewujudin kepengenan ortu?? Agh.. saia bener’2 anak yang engga bisa dibanggain.

Saia masih heran dan bertanya-tanya, ragu sama hasil psikotes itu. Masalahnya selama ini nilai’2 pelajaran IPS saia tuh lebih kecil dari nilai’2 pelajaran IPA, dalam keseharian saia itu lebih unggul di IPA daripada IPS. ( yaaa.. walopun pas semester’2 nilai kimia saia turun sih :D). Terbukti pas semester 1 kemaren saia dapet remedial sosiologi( ketauan deh..hehe), nyebelin bangett!! Padahal pas 3 hari pengumuman untuk pelajaran yang diremedial itu saia terbebas alias engga ada yang diremed. Eeeeeeh.. pas lagi acara lomba olahraga antar kelas (biasanya di sekolah saia abis pengumuman remedial tuh adalomba olahraga antar kelas) malah tiba-tiba ada yang ngumumin anak’2 yang diremedial sosiologi dan saia termasuk didalamnya. Duuuuh.. rasanya saia pengen pingsan, bener’2 engga sipa kalo mesti diremed hari itu juga soalnya semalem itu saia engga belajar. Dengan jalan lunglai saia menghadap guru sosiologi dan nanya materi buat remedial, untungnya Allah masih sayang sama saia, ternyata remedialnya Cuma disuruh ngerjain LKS Bab terakhir PGnya aja pula( pilihan ganda maksudnya..hehe). makasih ya Allah!! Langsung aja tuh soal saia kerjain, mana boleh liat buku lagi… hehe^.^ beruntung banget yah??Lhoo..diremed kok malah beruntung ndo?? :Da

Duuh.. kok malah ngelantur cerita masa lalu sih?? (jiaah..bahasanya). Okey.. kembali ke topic utama tentang jurusan. Apa hasil psikotes itu yang terbaik buat saia?? Ada keganjilan lagi dari hasil psikotes itu, yaitu bidang pekerjaan yang sesuai buat saia yang disaranin adalah :

♫ Medical, yaitu bidang pekerjaan yang berhubungan dengan perawatan kesehatan atau medis. Misalnya : dokter, perawat, ahli gizi, fisioteraphi, dsb ( Aneh kan?? Kalo bidang pekerjaan yang disaranin itu, kenapa saia masuk IPS bukan IPA?? Huft.. saia Cuma bisa ngeluh :()

♫ Scientific, yaitu bidang pekerjaan yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan atau penelitian. Misalnya penelitian bahasa dsb ( Nah lho?? Kalo yang suka meneliti setau saia kan biasanya anak IPA?? Kok saia IPS?? Terus sisitu disebutin penelitian bahasa, kenapa saia engga masuk bahasa aja sekalian. Yaaah.. sekali lagi saia Cuma bisa ngeluh :( :()

Pas saia lagi main-main ke kantor, saia ketemu papi ( maksudnya wali kelas, yang biasa anak-anak panggil papi.. jadi saia ikutan aja manggil papi :D) Tiba’2 papi nanya kesaia tentang jurusan dan bla bla bla bla bla bla bla bla… akhirnya saia ngobrol panjang sama papi tentang penjurusan. Ternyata engga 100 % pembagian jurusan ditentuin dai hasil psikotes tapi lebih dominant dari keseharian anak itu dan penentuan terakhir nanti pas pembagian raport. Huft.. syukurlah..(“.) Setelah saia ngobrol sama papi, saia jadi ngerasa lebih enakan dan engga terlalu terbebani soal penjurusan itu. Sekarang saia serahin semuanya sama Allah aja, saia percya pilihan yang ditentuin Allah itu yang terbaik buat saia, yang terpenting saia tetp usaha supaya bisa masuk jurusan IPA sesuai keinginan saia n’keluarga. Semoga bisa tercapai harapan saia ini. Doa’in saia yaaaaaaaaaaaaaaaa…:)

1 komentar:

cirux on 3 Mei 2009 02.25 mengatakan...

cuman mau bilang
Pertamax :42

Posting Komentar

Silakan ngoceh.. ^.^
Yang ngga punya blog juga bisa ngoceh di sini pake alamat email/alamat facebook kalian. =D

Makasih udah mampir ke sini. Jangan bosen mampir ya~

 

Blog Ga Jelass Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting