Senin, 03 Januari 2011

Akuuu kenapa?

Diposting oleh Nuy di 03.23
Hey bloggies, aku boleh curhat kan? yah aku lagi bingung sama diriku sendiri. Heran sama diri aku. Kok aku berasa 'aku' ini kayak yang sok banget ya jadi orang? berasa paling paling paling... padahal kenyataannya aku sama kayak yang lain. SAMA kayak remaja lain yang kayaknya rata-rata butuh 'seseorang'. Yah walaupun ngga mesti-mesti amat mengingat umurku masih muda belia. hehehe...

Napa aku ngomong gitu? jadi gini lho aku ini kan dikenalin sama 'seseorang'. Yang ngenalin keluarga aku. Mereka mojok-mojokin aku supaya 'sama' dia. Dia udah dewasa sih, lebih tua dari aku. Secara fisik bisa dibilang nyaris sempurna. Agamanya juga oke. Udah kerja. Pokoknya dia itu istilahnya mah pria idaman lah. Dan tebak apa? orangtua aku maksa-maksa aku sama dia! hhh... kasian banget gue, jadi siti nurbaya versi modern.

Setiap hari dia ke rumah, aku cuekin. Biar aja supaya ngobrol sama ortuku. Sering sms, aku bales kalo sms penting aja. Lama-lama yang tadinya sering jadi agak jarang. Aku bernapas lega. Tapi ternyata masih sering nanyain kabar aku lewat adikku! aduh, udah dicuekin juga apa maunya sih? Lewat adikku sering nitipin salam, suka ngasih ini-itu tapi aku masih diem. Aku masih cuek. Pernah yang bikin aku jengkel mama nyuruh adikku sms dia katanya aku yang minta dia dateng. Watdefak! Udah aja aku ngumpet di kamer pas dia dateng aku diem aja di kamer. Dan setelah dia pulang aku dimarahin abis-abisan.

Apa aku salah ngelakuin itu? mereka seolah mojok-mojokin aku supaya 'jadi' sama dia. Dan hubungan SERIUS! Hey, aku pengen kuliah. Aku masih punya banyak mimpi. Aku belum mau mikirin masalah cowok! Apalagi sekarang aku mau 'perang' mereka malah ngenalin aku sama orang itu dan bikin aku ngga nyaman. Kata mereka, kuliah udah 'resmi jadi' juga ngga papa. Hellooooooo... terus kalo udah 'resmi' mimpi-mimpiku gimana? AKU MASIH MAU BEBAS! AKU PENGEN KULIAH DAN NGGA DIBAYANG-BAYANGIN SAMA ORANG ITU! Kalo aku kuliah dan masih dibayangin sama orang itu yang ada aku terasa terbebani. Misal selesai kuliah ntar, sebenernya aku mau ngeraih mimpi yang lain malah terhambat karena pikiran-pikiran,"kalo aku gini, nti dia gimana? kalo aku ke sana nti dia gimana?" NGGA BEBAS!

Aku salah ngga sih begini?TT
Pernah aku denger obrolan mereka sama dia. Dibilang dia kudu sabar ngadepin aku, nanti juga kalo udah kuliah aku makin dewasa. Terus dia nanya, sebenernya aku mau ngga sama dia? sebenernya aku suka ngga sama dia? emang dia pernah nanya itu, dan aku jawab "suka" tapi dalam artian aku emang udah siap buat 'resmi'. Ya, jujur aku emang suka sama dia, aku terkesan sama sikap dia yang ngga mau nyerah nanggepin sikap aku. Tapi kok herannya setiap dia ke rumah, setiap aku ada di deket dia, bawaannya aku mau ngehindaaaar terus? aku kenapa? setiap ditanya sama ortuku kalo aku suka ngga sama dia, aku bingung. Aku mau jawab apa sebenernya aku tertarik sama dia tapi hati nolak. Aneh. Pokoknya setiap ada dia aku selaluuuu pengen ngumpet! hehehe...

Aku kejam banget ngga sih sama dia? aku tau aku udah bikin ortuku dan dia kecewa. Tapi kalo hati aku nolak mau gimana lagi? TT
Aku juga heran sama mama, kenapa maksa banget aku sama dia. Padahal umurku baru 17 tahun! TT
Heran amasa anak umur 17 tahun yang punya banyak mimpi disuruh cepet-cepet nyari 'seseorang'? hhhh, aku boseeeen kayak gini terus! AKU NGGAK MAU MIKIRIN COWOK DULU! Dari dulu juga aku mikirnya gitu, makanya kalo ada cowok yang ngedeketin aku selalu cuekin. Jadi image aku didepan cowok-cowok tuh sebagai cewek galak! Biarin ajalaaah kalo aku tersandung sama hati mereka malah menghambat impianku. Aneh ngga sih aku? ^^;

Aku mesti ngapain? Aku pusing, ribet bingung, dia bikin aku ngga nyaman sama hidupku yang sekarang. TT


7 komentar:

Wawank on 3 Januari 2011 05.05 mengatakan...

Butuh teman konseling tuh, aku bisa bantu kok.!

Nabilla Ghina Z. on 3 Januari 2011 06.25 mengatakan...

Itu udah takdir kak. Coba di hadapi aja. Saya gak ada pengalaman apa-apa, coba curhat ke orang gede yang terpercaya aja. :)
Saran aku, kalau orang tua kakak baik dan pengertian, kasih tau ke mereka bahwa kakak gak siap di jodoh2in gitu. :)

Inge / CyberDreamer on 3 Januari 2011 08.31 mengatakan...

harusnya jangan langsung menghindar, omongin baik-baik sama ortu dan juga "dia", kalau kamu selalu menghindar orang akan semakin bertanya-tanya karena ketidak jelasan kamu...

suka tapi hati nggak sreg, ini agak membingungkan sie >.< apa yang buat kamu suka ma dia, fisik dan kegigihan? bagaimana jika akhirnya dia menyerah? apa terus akhirnya nggak suka atau justru merasa kehilangan... cuman mau ngingetin, rasa ingin memiliki itu biasanya datangnya setelah kehilangan loh...

kalau memang mau bebas, ya bilang aja, tapi bebas juga nggak selamanya enak loh :p

harajuku_08 on 3 Januari 2011 10.19 mengatakan...

kalo hati berkata lain ya jangan di paksa atuh!masalah orang tua. .ya d omongin pelan2 kan bs gitu. .tp mungkin jg org tuamu pny rncana yg lain kali di balik 'jodoh2n' itu.hihihi

Nuy on 3 Januari 2011 14.08 mengatakan...

@ wawank : hehe.. iya makasih

@ nabila : takdir? hh, aku udah bilang ngga siap tapi tetep ajaa..

@ mba inge : aku udah bilang mba sama mereka dan dia kalo aku mau kuliah dulu ngga mau mikirin itu tapi tetep ajaaa kayak gtu.. TT

aku suka ya cuman suka biasa aja, suka bertemen, suka karena kebaikannya bukan suka yang lain..

@ harajuku : TT

.:diah:. on 3 Januari 2011 21.53 mengatakan...

hihihih Nuuuyy, luucuuuu, jadi ketawaketawa sendiri saya *uppsss maaff sayaaang* hihih

artinya Mamanya Nuy sayang ama Nuy, Nuy gk salah koq mungkin Nuy harus sedikit tegas klo Nuy itu masih pengen meraih semua mimpi Nuy sebelum Nuy bener2 jadian ma 'seseorang' yang sapa pun itu orangnya, lagian Nuy kan jg punya hak tuk mencari yg terbaik tuk Nuy, kan nanti Nuy yg menjalaninya *dengan restu kedua ortu jg loh yaa tentunya* ;)

maaff ya Nuy, klo komen diah jadi sok tau gini *pelukkk Nuy*

btw, sebenernya iriii deh, Nuy masih 17thn gitu udah ada yg deketin, udah direstuin pula, diriku blm juga.. fufufuuh -___- *eitts jadi curcol* :D

FootNote on 15 April 2011 06.16 mengatakan...

yah......, nuy udah banyak yang kasih masukan tuh, paling enak pake masukan yang mana?

Posting Komentar

Silakan ngoceh.. ^.^
Yang ngga punya blog juga bisa ngoceh di sini pake alamat email/alamat facebook kalian. =D

Makasih udah mampir ke sini. Jangan bosen mampir ya~

 

Blog Ga Jelass Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting