Jumat, 23 Juli 2010

Ihh Ada Bayangan Hitam!

Diposting oleh Nuy di 01.16
Hallo sobat blogger semuaaa... sebelumnya makasih ya untuk semua masukan dan simpati dari kalian pas aku posting sambil sewot kemarin. Huff, kesel banget emang sampe nggak bisa ngontrol emosi. Nggak tau akhir-akhir ini aku gampang banget marah. Hikss.. emang sih aku ini orangnya sensitif banget, gampang marah tapi sekalinya dibentak gampang nangis juga. hihi... aneh mode on. Tapi yasudahlah lupakan saja masalah kemarin aku lagi nggak mood buat ngebahasnya lagi.

Kembali ke judul postingan. Ada yang pernah liat bayangan hitam lewat? hantu maksudnya? Bukan! Maksud aku bayangan hitam di sini adalah bayangan hitam yang suka mengusik mata. Pernah nggak kalian liat bayangan setitik hitam berkelebat gitu aja di mata sambil terus-terusan ngikutin mata kita bergerak kemana, ada yang pernah?

Aku pernah ngalamin itu di mata kiriku, nggak ada angin nggak ada hujan tiba-tiba di mata berasa ada yang menghalangi gitu, misalkan aja kita pake kaca mata terus di kaca mata itu ada titik hitam atau noda, nah itu yang aku rasain! Di mata aku kayak ada bayangan hitam berupa titik, ada yang panjang, serabut nggak jelas bentuknya, macem-macem deh dan transparant!. Kebayang kan gimana mengganggunya bayangan itu? mana tiap mata bergerak ke kanan, bayangan itu ikutan ke kanan, pokoknya kemana pun mata kita melihat tuh bayangan selalu nguntit. Kadang malah berasa perih ke mata. Sebenernya apa bayangan hitam itu? Bahaya nggak sih? Apa penyebabnya? pertanyaan-pertanyaan itu yang muncul di benakku saat itu.

Nah, titik hitam transparan dan mengganggu itu ternyata namanya floaters. Bisa keliatan jelas kalo ngeliat sinar matahari, pokoknya kalo ngeliat cerah-cerah kontras banget keliatannya. Ternyata floaters yang ada di mataku itu karena sering menghadapi komputer berjam-jam dan tanpa istirahat. Emang sih saat itu aku lagi semangat banget ngeblog dan sampe kejadian deh ada bayangan kayak gitu. Setelah itu aku jadi istirahat ngeblognya. Beberapa bulan blog ini ditinggalkan.

Sebenernya sih floaters nggak bahaya cuma disebabkan perubahan-perubahan penuaan normal di dalam mata aja. Dan sekarang floaters itu udah ilang di mataku. Gimana caranya? Ke dokter matakah? nggak. Aku cuman nyari info aja di google tentang penyakit ini dan katanya sih floaters bisa dipecah sama laser YAG. Ihh serem banget kan kesannya? ada yang bilang pake obat tetes mata. Ihh aku nggak suka pake gituan. Nah terus? Yaaaa aku sih pake cara yang alami aja kata mama nyoba minum jus wortel aja dulu kalo nggak sembuh baru ke dokter. Aku coba deh dan hasilnya? SUKSES! HILANG SEMUA FLOATERS. Jadi mulai sekarang aku suka minum jus wortel dan vitamin mata buat jaga-jaga kali aja dia balik lagi, trus waktu buat ngeblog juga nggak boleh berjam-jam nonstop juga takut balik lagi sih. hehehe... ada yang pernah  ngalamin kayak aku nggak?


26 komentar:

chikarei on 23 Juli 2010 01.25 mengatakan...

yupp wartel bagus banget buat mata :h:
chika yang kebetulan gx suka sayur tiap minggu mesti minum jus wartel biar matanya gx terlalu sakit :i:

Rizky2009 on 23 Juli 2010 01.52 mengatakan...

kalau cuma liat bayangan hitam mah aq sering, tp aq g mau ambil peduli, yg penting g g3 aq aku jg g g3 mereka

Annisa on 23 Juli 2010 02.28 mengatakan...

aku kira hantu kak, hehehe
:f:

Chela on 23 Juli 2010 02.29 mengatakan...

coba nih dedek nuy periksa mata ke dokter..aku juga gitu. aku bawa ke dokter ternyata kena minus..langsung deh kanan minus 0,5 kiri minus 0,25 http://i306.photobucket.com/albums/nn252/cebong_ipit/templateanna/emo-girl-012.gif

Ka Damar on 23 Juli 2010 02.59 mengatakan...

Banyangan mah semua HITAM Sob, klo ada banyangan merah, apa putih, baru . . . .. :f:

Roy Ekanala on 23 Juli 2010 03.43 mengatakan...

Huahahaha.....lucu tapi bikin khawatir juga neh....diriku juga suka mantengin komputer soalanya... hmmmm

Diana Afiifah on 23 Juli 2010 04.01 mengatakan...

aku juga kira hantu :f:

TUKANG CoLoNG on 23 Juli 2010 04.40 mengatakan...

sip..sesama blogger kan emang harus saling mensupport..

wah syukurlah sakitnya udah sembuh. sayangi mata kita karena itu gag ada serepnya..

:c:

NoRLaNd on 23 Juli 2010 05.35 mengatakan...

waduh, harus kurangin frekuensi didepan komputer neh..
terima kasih atas info nya =)

inge / cyber dreamer on 23 Juli 2010 05.54 mengatakan...

ih... kirain bayangan hitam apa...

hayo matanya diajak istirahat... kasian kan, ampe keluar bayangannya ^^

have a nice day ^^

Bumi Al Fattah on 23 Juli 2010 11.10 mengatakan...

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam nge-Blog

Coba diperiksakan ke dokter saja kk...
Drpd jd deg-degan plus bingung sendiri...kayaknya ada salah di retinanya...
moga2 sehat ya kk


Oh ya,
Perkenalkan, saya bloger dari catatanbumi.co.cc
Lama saya melirik duni perblogeran.
S/d akhirnya saya membuat catatanbumi.co.cc
Panggi saja saya Bumi Al Fattah.
Silahkan datang, dan ambil hadiah spesial khusus untuk bloger spesial dan senior seperti kakak.
Saya mohon bimbingannya....
dan saya tunggu kunjungan perdananya
Silahkan....


- - - catatanbumi.co.cc - - -

sapidudunk on 23 Juli 2010 18.17 mengatakan...

wah ngeri juga ya ternyata.. bisa bahaya nih lama lama di depan lepi.. hiii.. makasih infonya ya nuy.. jadi ngerti nih sekarang..
semoga floatersnya ngga balik ke kamu lagi ya.. ;)

Ferdinand on 23 Juli 2010 20.19 mengatakan...

Aloha Nuy... maaf banget nie K" baru kesini hhe...

aku sering banget ng'liat bayangan hitam kaya gtu Nuy.....biasanya klo dari tempat gelap tau2 kena sinar matahari wah udah mata langsung hitam... klo ga ada kaya sinar2 kaya di film2 kartun tuh pokoknya ga jelas hhe...

kayanya itu normal deh Nuy...

Have a nice weekend yach...

Itik Bali on 23 Juli 2010 20.36 mengatakan...

Wah...aku takut pada bayangan hitam itu
bukan hantu, tapi kalo menyangkut panca Indera memang menakutkan

Roy Ekanala on 23 Juli 2010 22.22 mengatakan...

kunjungan kedua...di artikel yang sama ^_^

Danil Edan on 23 Juli 2010 23.45 mengatakan...

aku belunt pernah tuh.......
coba tanya dokter boyke .... kwkwkwkwkwkkwkwk
just kidding bray moga ja cepet ilang tu bayangan itam

.:diah:. on 24 Juli 2010 03.03 mengatakan...

keknya blon, dan semoga nggak.. AMin..

anyway thanks yaa dek dah sharing :)

ehheeemm, kemarin itu sensi, mgkn karena PMS :D

penghuni60 on 24 Juli 2010 03.37 mengatakan...

dulu aku pernah ngalamin tuh,sehabis sakit demam kalo gak slh...
tp skrg udh nggak kok...

Mang Umarr on 24 Juli 2010 07.12 mengatakan...

Ga prnah ngalamin klo saya. coba priksakan ke dokter mata aja...

Agus (Berbagi Cerita) on 24 Juli 2010 11.29 mengatakan...

wah baru tau nih..emank kdg2 sering ngeganggu jg, kalo aku biasanya sih dibawa tidur aja hehehe..gak nyangka kalo ternyata bisa seekstrim itu ya..thanks infonya..

Ferdinand on 24 Juli 2010 18.51 mengatakan...

Nuy masih bobok nie kayanya hhe.... Semangat N met liburan Nuy.......

ntiems on 24 Juli 2010 19.46 mengatakan...

iya nuy mbak juga suka gitu..., kayanya mbak juga harus minum jus wortel nih... jus wortel camput jeruk nipis mantabh.... hehee

The Michi on 24 Juli 2010 23.49 mengatakan...

iiieehh,, celem.. bica bica itu cetaaan lohh.

heheheh..

Indahnya Kebersamaan on 25 Juli 2010 00.26 mengatakan...

Sering ngeliat cewek cantiQ juga bagus buat kesehatan mata :i::i:

Noor's blog (inside of me ) on 26 Juli 2010 02.49 mengatakan...

Ah..itu cuman perasaannya si neng aja kaleee ! tapi klo masih ada bayangan itu, coba pantengin mukanya bang Pendi...pasti langsung sembuh...hehehe

saidiblogger on 26 Juli 2010 20.56 mengatakan...

itu emang ada penjelasan ilmiah kayaknya.. pernah baca di forum sebelah.. :D

Posting Komentar

Silakan ngoceh.. ^.^
Yang ngga punya blog juga bisa ngoceh di sini pake alamat email/alamat facebook kalian. =D

Makasih udah mampir ke sini. Jangan bosen mampir ya~

 

Blog Ga Jelass Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting