Senin, 02 Agustus 2010

Rain Affair~

Diposting oleh Nuy di 05.54
Alohaa sobat blogger~
Hihi... pasti pada bingung yak kok aku posting lagi? katanya hiatus? xD
Ermm.. kok aku nggak bisa lama-lama ya off ngeblog? Hm, kangen! Padahal baru 4 hari ya aku nggak ngeblog? Padahal kemarin bilangnya hiatus sampe UN! wahahaha... lama banget! udah nggak nahaaaan pengen ngetik postingan! Lagian kok rasanya otak malah terbebani ya kalo belajaaaaaaaaaaaaaaar teruuus tanpa ada waktu untuk menghibur diri? hm... bisa stress. Yaudahlah sekarang mah nggak usah ngomongin hiatus lagi karena aku nggak bisa ninggalin gaje lebih lama lagi. Biar aja aku tetep ngeblog dan belajar secara seimbang. Serius tapi santai. xD

Lagian hati aku rasanya ada yang mengganjal gitu mau hiatus tuh serasaaa ada sesuatu yang sangat penting yang belum aku kerjakan! Aha! aku ingat. Aku kan belum bikin review tentang Rain Affair? padahal aku udah janji sama Mbak Clara mau buat postingan tentang Rain Affair. Maap ya mbak aku khilaf! (haduh berlagak lupa!) Dari pada merasa punya hutang terus, langsung aja deh aku mau mengupas tuntas tentang Rain Affair, sekaligus sebagai ucapan terima kasihku karena udah ngasih novel gratisan. xP

Rain Affair~

Kalian pasti udah tau kan Rain Affair? ituu tuuh novel kedua mbak Clara yang sukses membuat hati pembaca puas akan karyanya, aku bilang gini bukan karena dapet sogokan novel gratisnya lho! Tapi ini emang jujur, fakta yang berbicara! Buktinya kan novel Rain Affair itu katanya dicetak ulang lho! Hebat kan? Ngomongin soal Rain Affair pasti nggak akan jauh-jauh dari ngomongin masalah percintaan dan hujan. Percintaan yang dimulai karena hujan turun, kalau hari itu hujan nggak turun, mungkinkah aku akan bertemu denganmu? -dikutip dari omongan Lea- xP

 Ok, lebih spesifik lagi menceritakan tentang bocoran Rain Affair. Jadi novel ini bercerita tentang Lea, Noah dan Nathan. Di sini posisinya Lea dan Noah menjadi sepasang kekasih (cieilaaaaah bahasanya), tapi kisah percintaan mereka nggak harmonis selayaknya pasangan-pasangan lain. Itu semua karena Noah yang terlalu mementingkan pekerjaannya (jujur deh sebel banget sama orang macem Noah!) seolah Lea dinomorduakan! Mana si Noah itu selaaaaaaaaaaalu saja membohongi Lea. Sedikit demi sedikit kebohongan yang ia lontarkan lama-lama menjadi gunung kebohongan. Tapi Lea masih aja bisa bertahan (aku mikir Lea ini terlalu cinta atau terlalu naif sih?) ini nih yang bikin aku gregetan sama si Lea. Kasian kan dia. Hubungan yang penuh kebohongan mungkinkah bertahan lama?

Lanjut ke Nathan, bisa dibilang dia itu merupakan orang ketiga dalam hubungan Lea dan Noah tapi bukan 'orang ketiga' yang mengganggu ya?! Nathan selalu bisa menempatkan posisinya sebaik mungkin, sebagai rekan bisnis Noah yang baik dan 'teman' Lea. Melihat hubungan Lea dan Noah yang berjalan pincang, Nathan seolah datang bak pangeran penolong bagi Lea, ia selalu ada setiap Lea membutuhkannya, ia ingin menunjukkan bahwa ia ada. Nathan harap Lea akan mengenalinya sebagai 'Nathan si pemberi payung'. Hehehe... bukan karena Nathan kerjaannya ojek payung lho! Tapi ada cerita menarik yang harus kalian baca pas peristiwa payung hujan ini.

Bagian yang paling menarik dari Rain Affair adalah pas endingnya! huaaaaa... nggak bisa ditebak deh beneran! tapi aku puas karena endingnya bahagia dan sesuai harapanku juga. Konflik yang ada dalam novel ini merupakan konflik orang dewasa lah (maklum penulisnya aja udah dewasa) dan begitu kompleks. Pemecahan konfliknya juga pas walaupun merugikan salah satu tokoh utama. Ermm, terus mbak Clara itu bisaa membangun tokoh seolah-olah nyata! Kereeen daaah! dan tokoh favoritku tentu saja Nathan! Nggak ada alasan untuk menyukai Nathan. Pokoknya aku suka! xD

Coba ajah kalian baca, dan tentuin sendiri tokoh favoritnya! Yang belum punya ayoo beli dong atau minjem juga ngga apa-apa deh daripada mesti nyuri duit buat beli novelnya itu yang nggak boleeeeh... xD
Udah dulu deh  segitu aja dulu pembahasan tentang Rain Affair (review kayak gini bbukan sih?) Maap kalo ceritanya nggak ditulis semua secara mendetail tapi kan supaya kalian penasaran dan beli novelnyaaa! ahahaha... atau mau minjem novel punyaku? sok atuuuh... xP


25 komentar:

NoRLaNd on 2 Agustus 2010 pukul 07.37 mengatakan...

wah, kapan aku bisa addicted dengan blogging, sehingga bisa membagi 50-50 dengan kehidupan nyata ku ya... :c:

non inge on 2 Agustus 2010 pukul 07.39 mengatakan...

pinjeeeem donk... belum sempet beli nie >.<

AzHis Jhie on 2 Agustus 2010 pukul 17.34 mengatakan...

aq belum ngabisin bacanya...
padahal bukunya udah berdebu di lemariku...
tebal banget soalx...

:D:D

Shudai Ajlani on 2 Agustus 2010 pukul 22.08 mengatakan...

lama enggak mampir di blog gag jelas ini hehe, apa kabar dek ?

Anonim mengatakan...

huweee ga jadi hiatus hore~ :k:

Danil Edan on 4 Agustus 2010 pukul 00.54 mengatakan...

jadi list bahan bacaan nie, tinggal pikir uangnya kwkwkwk

dv on 4 Agustus 2010 pukul 01.31 mengatakan...

hmm novel itu ada kontesnya klo ga salah ya?

aku jg baru balik dr hiatus loh :D

imtikhan on 4 Agustus 2010 pukul 19.39 mengatakan...

met pagi sobat berkunjung nich
sekalian follow
terima kasih

Corat - Coret [Ria Nugroho] on 5 Agustus 2010 pukul 03.34 mengatakan...

ahhh jadi mau baca
aku belum beli novelnya nuy :P

fanny on 6 Agustus 2010 pukul 00.19 mengatakan...

met sore...wah, ikutan lomba review novel itu ya

rosanakmami on 6 Agustus 2010 pukul 02.18 mengatakan...

ngikngik
dasar :p
tapi malah bagus khan jadi posting lagi, hehe

waduh, aku belum baca novelnya >.<
belum sempet euy ke gramed lagi, hehe

selamat hari Jumat, neng nuy
semoga hari ini menyenangkan :D

HAPPY WEEKEND!

JoO on 6 Agustus 2010 pukul 04.30 mengatakan...

oww..ini baru balik setelah jeda ya..
welcome back..
salam kenal ya..
keknya ini kunjungan pertamaku ke blogmu

Unknown on 7 Agustus 2010 pukul 04.20 mengatakan...

aku udah baca....
tapi novel punyaku kutaruh dmana ya???
ya ampyuuun,,,lupa...
malah curhat..hehehe

Inuel on 7 Agustus 2010 pukul 04.24 mengatakan...

kirim ke akuuuuuuuuuuuuuu.....

catatan kecilku on 7 Agustus 2010 pukul 07.32 mengatakan...

reviewnya mantap...! Jadi pengen baca novelnya deh... hehehe

TUKANG CoLoNG on 8 Agustus 2010 pukul 17.57 mengatakan...

aku juga sempet pre-review novel ini. keren yah bisa cetak ulang gitu..:)

Ummi Ubay on 8 Agustus 2010 pukul 19.45 mengatakan...

wakakka gx tahan hiatus niyee :h:
chika nih lebih gx tahan lagi :i:
lokasi kkn gx bisa internetan hikss...

Ferdinand on 8 Agustus 2010 pukul 19.57 mengatakan...

Pagi Nuy... wah lama K" ga ngeliat Nuy hhe.....

Owh mau Off sampe UN toh, masa haha.....udh ga usah terlalu stress sekali2 mah gpp blogging wkwkwk.....

Iya tuh bagus Novelnya hhe.....

ntiems on 8 Agustus 2010 pukul 20.56 mengatakan...

pinjem donk nuyy novelnya hehee

safru on 9 Agustus 2010 pukul 17.00 mengatakan...

Jadi pengen baca juga nich, tapi kapan yach bisa beli??????

TUKANg CoLoNG on 10 Agustus 2010 pukul 08.04 mengatakan...

:b:

yudex on 11 Agustus 2010 pukul 00.18 mengatakan...

hahahaha.. ternyata kamu balik lagi, gak kuat ya nahan godaan buat nulis? :D

si Clara kemana koq belum nongol disini? hehe.

maaf juga aku telat BW nya, sekarang aku lebih sibuk dari presiden SBY.*prasaan gak ada yang peduli deh*

Cerita aja on 11 Agustus 2010 pukul 19.48 mengatakan...

wah kita sama2 mau menghadapi UN ya, semangat semangat :D kayanya seru tuh!

gaelby on 12 Agustus 2010 pukul 02.27 mengatakan...

Sesensi novelnya kreen bnget. Rain affair, Abis ini langsung diburu.
Happy fasting in Ramadhan mubarok :)

Clara Canceriana on 13 Agustus 2010 pukul 06.29 mengatakan...

hiakakaka~ makasih akhirnya direview juga Rain Affairnya.
sesama pecinta Nathan *tos dulu*
sekali lagi makasih ya udah meluangkan waktu untuk baca Rain Affair

Posting Komentar

Silakan ngoceh.. ^.^
Yang ngga punya blog juga bisa ngoceh di sini pake alamat email/alamat facebook kalian. =D

Makasih udah mampir ke sini. Jangan bosen mampir ya~

 

Blog Ga Jelass Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting