Minggu, 05 September 2010

FATE by Orizuka

Diposting oleh Nuy di 03.49

Judul : FATE (saat nasib mempertemukan kita) *spoiler!
Penulis : ORIZUKA
Penerbit : Authorized Books, 2010
Tebal : 293 halaman (14 cm x 20 cm)
Harga : Rp 41.000,00
ISBN 978-602-96894-0-2

FATE, novel ke-11 Orizuka yang sangat mengesankan. Novel ini seolah jadi comebacknya Orizuka karena butuh waktu 2 tahun untuk menerbitkan novel ini. Dan hasilnya? wow, jangan ditanya! selalu memuaskan. =D

Diceritakan dalam novel ini Jang Min Ho dan Jang Min Hwan.Keduanya putera keluarga Jang yang terpisah bertahun-tahun, harus bertemu kembali dalam keadaan duka menyelimuti--kematian ayah mereka, Jang Dae Gwan. Mereka harus mendengarkan wasiat ayah mereka sebelum meninggal dunia. Dari situlah mengawali setiap konflik yang ada di setiap babnya.

Jang Min Ho, anak dari istri sah Jang Dae Gwan, selalu hidup berkecukupan di Indonesia. Ia juga mewarisi semua sifat ayahnya bijaksana, kalem namun penuh karisma. Sementara Jang Min Hwan, anak seorang pelacur dari Korea. Ia sudah terbiasa hidup miskin dan menapaki kerasnya hidup di Korea. Sendiri, karena ibunya masih suka melayani tamu-tamunya.. Sifatnya agak keras dan terkesan jutek tapi sensitif juga.

Karena dorongan ibunya Jang Min Hwan mau tinggal di Indonesia. Demi mendapatkan kekayaan keluarga Jang dan--setidaknya mengurangi rasa sakit hati ibunya setelah ia berhasil membawa kekayaan keluarga Jang. Ia tinggal di Indonesia bersama Jang Min Ho. Ia rela menekan rasa amarahnya yang selama ini ia pendam, karena ibunya.


Kehidupan kakak-beradik ini dimeriahkan dengan kehadiran Dena, anak gadis kepala pelayan (teman mereka sewaktu kecil). Dena merupakan penengah mereka. Karena Dena keduanya bisa sedikit menghilangkan penat karena isi surat wasiat itu.Tidak lepas dari peran Dena juga keduanya menjadi akur karena awalnya mereka seperti orang asing karena Jang Min Hwan masih saja mengingat dendam dan rasa sakit hatinya mengingat masa lalunya. Ada cinta segi tiga juga lho di antara Jang Min Ho, Jang Min Hwan dan Dena.

Ketika keadaan mulai membaik dan kedua bersaudara itu sudah akur. Rahasia masa lalu terungkap. Di sini Orizuka bisa dengan mudah mengaduk-aduk perasaan pembacanya. Bener-bener nggak terduga kenyataan yang terjadi itu. Kalian harus baca lah supaya tau apa rahasia masa lalunya ituu =D

Nasib. Ketetapan Tuhan. Sesuatu yang tidak bisa diubah dengan tangan manusia.
Bagaimana Jang Min Ho dan Jang Min Hwan menghadapi nasib mereka? Sanggupkah mereka merubahnya?
Well, novel ini merupakan novel yang harus dibaca buat kalian yang hobi baca tentunya. Apalagi yang maniak Korea, sangat direkomendasikan banget soalnya novel ini settingnya Korea-Indonesia. Kita jadi berasa ada di Korea, walaupun pas diceritain dalam novel itu bersetting di Indonesia. Kenapa? karena keluarga mereka kayaknya kebudayaan Koreanya dominan banget apalagi si Dena, mahasiswi sastra Korea yang kayaknya lebih cinta Korea daripada Indonesia. =D

Alurnya runut dan mudah dimengerti. Yah, pas bab mendekati ending ada alur maju-mundur sih. Tapi nggak membingungkan kok karena Orizuka mengemasnya apik banget! Kalau kita baca novel ini bisa ketawa-ketawa sendiri, eeeh tiba-tiba nangis sendiri. Bener-bener memicu emosi. Paling seneng pas bagian si Min Hwan ngeledekin aja si Dena. Kocak! Entah kenapa aku lebih suka sama tokoh Min Hwan daripada Min Ho. Walaupun aslinya aku lebih suka Minho (SHINee) daripada Minhwan (FT.Island), hehehe...mungkin karena belum mengenal Minhwan secara mendalam =Dv

Bahasanya mudah dimengerti. Nggak sampe ngebingungin kayak baca novel terjemahan sih. Masih bisa dicerna lah. dan juga aku kagum sama Orizuka dari dulu selaluuu saja bisa membuat tokoh-tokohnya tampak hidup di dunia imajinasiku. Berasa nyata gitu! semua tokohnya terdeteksi di otakku (apaan sih?). Bhkan tokoh Jang Dae Gwan juga seolah hidup padahal kan dia cuman numpang nama doang. =D

Keren deh! Entah kenapa, karena novel ini aku jadi semakin ingin tahu dan terobsesi sama Korea. Padahal dulunya biasa aja. Waaah menyebarkan virus Korea nih =D. Di bagian belakang novel ini juga ada kamus mini tentang bahasa Korea jadi baca novel sekalian belajar bahasa Korea. Gimana mau?mau? beli donggggg! =P

Untuk novel ini aku kasih nilai 9.8 dari 10. TOP Bangeeeett!
Untuk Minho oppa (SHINee) aku kasih nilai 10/10! =D (apaan sih nggak penting!)
Karena novel ini aku semakin cinta sama SHINee (teteeeeuuup)


23 komentar:

Riska mbem on 5 September 2010 05.09 mengatakan...

waaah korea yaa? i Love it ^^
tapi aku lebih suka baca komik daripada novel :g:

Nyun-nyuN on 5 September 2010 08.00 mengatakan...

walahhhhh korea[n] maneh haha, kenapa ya kenapa ya :)), tapi boleh donk pinjem novelnya :D

catatan kecilku on 5 September 2010 08.29 mengatakan...

Reviewnya detil juga... Thanks ya.. :)

the others.... on 5 September 2010 08.33 mengatakan...

Aku suka bingung kalau baca buku dg nama tokoh2 dari Jepang, Korea dan China.. secara mereka pake 3 kata dalam nama mereka...

Sientrue on 5 September 2010 09.04 mengatakan...

cuma berkunjung de.

PointBlank-id on 5 September 2010 09.18 mengatakan...

"Saat nasib mempertemukan kita" .... hihihi.. novel romantis yach... klu sy ska baca novel setengah matang.. eh.. maksudnya setengah fiksi dan setengah fakta.. apa ya nama genre nya.. hheehe..
Slam Kenal mbak.. :)

dv on 5 September 2010 17.55 mengatakan...

korea2an aku gag ngertii >.<

Ferdinand on 5 September 2010 19.36 mengatakan...

APgi Nuyy..... gy libur yach??? udah lama bgt ndaj keliatan eh dia Muncul hhe....

wuhaa.... Korean..... aku suka banget hha....di toko buku udah ada blum yach.. ntar aku cari ah.... Nuy ceritanya blum tuntas sih ...

gmn nie hiatusnya? wkwkw...

Semangat n happy blogging...

Muhammad A Vip on 5 September 2010 21.05 mengatakan...

wah...jualan ya?

Ferdinand on 6 September 2010 00.10 mengatakan...

Siank Nuy... hhhoo.. dia mampir lagi ternyata haha.. itu bukan intinya... cuma buat nembak SMP.. intinya yg ini.. tutorial CSS3 haha....Semangat n happy blogging Nuy,....libur lama ya>>>

Evet Hestara on 6 September 2010 01.36 mengatakan...

waahh..kyknya pacar aku pernah cerita tentang film ini deh, dia cerita dari awal ampe akhir gitu, ampe bosen dengernya :D wkwkwk..
mau tukeran link gak? balas komen di blog aku ya..terima kasih..

Sang Cerpenis bercerita on 6 September 2010 02.46 mengatakan...

hmm..jadi pengen baca novelnya

TUKANG CoLoNG on 6 September 2010 08.43 mengatakan...

sekarang lagi seneng review buku ya nuy? :)

reybabtista on 6 September 2010 18.21 mengatakan...

lebih suka doraemon saya..hehehe

kebookyut on 6 September 2010 18.58 mengatakan...

dari nama yg buat: orizuka, aku kira ttg jepang eh ternyata tentang korea,,, hehe...
belon punya duit pake beli nih nuy... ^^

Ummiega on 6 September 2010 19.05 mengatakan...

An-yŏng-ha-se-yo. 안녕하세요. Baca sinopsisnya saja dah tahu dikit ceritanya. Makasih ya.

Ferdinand on 6 September 2010 20.43 mengatakan...

aduh enaknya yg lagi liburan hho....... lama yach Nuy.. aku cuma seminggu huaaaa....

Ocre deh met liburan..... N have a nice day.... ndak jalan2 sama yg waktu itu diceritain nie haha...

yudex on 6 September 2010 21.12 mengatakan...

Pinjem donk Nuy.. :)

puasa gak? hehe

Corat - Coret [Ria Nugroho] on 6 September 2010 21.35 mengatakan...

oh jadi ini ya salah satu yg bikin nuy jarang kelihatan di blog
lg suka baca hehe ^^

attayaya jadi anak smp on 6 September 2010 21.49 mengatakan...

wah orizuka tuh org Indonesia ato Korea
kok bisa pemeran ceritanya ada di Indonesia
aseli aku gatau neh

rosanakmami on 6 September 2010 22.41 mengatakan...

hihihi9
kayaknya ni buku menyihir kamu banget ya, neng :D
jadi pengen tau euy, kayaknya seru, aku selalu suka novel2 yang berlatar luarnegeri atau ada tentang kebudayaan luarnya juga, jadi bisa tau orang lain tu kebudayaannya gimana sih, hehe..
eniwei, orizuka itu bagus2 ya emang bukunya?
aku baru denger ini >.<
huhuh payah deh ah aku mah

yuhuu dah
met hari selasa ya, neng
moga hari ini menyenangkan :D

oempak on 6 September 2010 22.50 mengatakan...

spertinya ceritanya bagus nih, boleh kapan" saya coba cari di toko buku ah

albertus goentoer tjahjadi on 7 September 2010 16.45 mengatakan...

wah... novelnya emang betul-betul bagus kalo gitu... thanks ya mbak atas reviewnya...

Posting Komentar

Silakan ngoceh.. ^.^
Yang ngga punya blog juga bisa ngoceh di sini pake alamat email/alamat facebook kalian. =D

Makasih udah mampir ke sini. Jangan bosen mampir ya~

 

Blog Ga Jelass Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting