Senin, 22 November 2010

Cirebon Blogger Competition

Diposting oleh Nuy di 03.27
Cirebon Blogger Competition 

Pas tadi sekolah dikasih tau guru TIK ada event Cirebon Blogger Competition, langunglah mataku berbinar pengen ikutan event Cirebon Blogger Competition ini. Dari tema yang ditentukan aku pilih tema tentang pemuda dan teknologi. Kenapa? karena aku seorang pemuda yang pengen melek teknologi. =D

Ok here we gooo! =D
Kalau ada pernyataan "Teknologi itu baik". Pernyataaan itu benar kan? perkembangan terknologi yang ada itu sangat baik dan bermanfaat untuk kita semua, terutama untuk para pemuda yang ingin melebarkan sayapnya meraih kesuksesan di dua dunia. *Nah lho? dunia nyata dan dunia maya maksudnya =D

Dunia maya seperti apa? ya seperti ini, dunia yang tak nampak tapi ada. Dunia maya ini ada karena adanya perkembangan teknologi internet. Semua informasi dapat diakses dengan mudah dan praktis dengan adanya teknologi internet ini.

Kalian, para pemuda, orang tua, kakek-nenek, anak kecil sekali pun sekarang udah bisa memanfaatkan teknologi yang ada. Karena sekarang zamannya udah serba canggih dan kemajuan teknologi menjadi barang yang murah untuk dikonsumsi. Bermanfaat bukan? Ya, walaupun dengan kemajuan teknologi ini memang selalu saja ada yang menyalahgunakan sih.

Kejahatan teknologi biasanya penipuan melalui SMS, pembobolan ATM, penyalahgunaan teknologi nuklir, juga pembodohan pemudanya. Nggak semua pemuda dibodohi dan menjadi budak teknologi sih tapi kebanyakan para pemudanya seolah menjadi budak teknologi. Waktunya terlalu lama dihabiskan untuk mencari dan megunjungi situs-situs yang tidak selayaknya untuk dikunjungi, bermain-main dengan situs jejaring sosial hingga lupa waktu. Malah sampai ada penculikan yang awalnya dikarenakan kecanduan bermain di situs jejaring sosial dan mengekspos data pribadi dengan cuma-cuma. Seharusnya para pemuda tidak menjadi budak teknologi seperti itu, tapi teknologi itulah yang harus menjadi budak kita.

Kita harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi ini sesuai tempatnya. Teknologi itu pada dasarnya baik kalau dimanfaatkan dengan baik. Seperti pisau saja, kalau digunakan untuk memasak pisau itu bermanfaat tapi kalau digunakan untuk membunuh itu yang salah kaprah. Nggak lucu kan kalau pemuda Indonesia jadi semrawut cuman gara-gara kemajuan teknologi? Yuk pemuda Indonesia, manfaatkan teknologi sebaik mungkin, berkreasi dan kembangkan kreativitas kita dengan dukungan teknologi yang ada. Jangan mau ketinggalan sama yang lain, ayooo kita buktikan kita bahwa kita bisa menaklukkan teknologi.  Nggak mau kan dibilang gaptek? Jadi mari kita sama-sama surfing dalam perkembangan teknologi yang ada ini. Belum bisa surfing di internet? pasang dulu gih internetnya secara online di pasangspeedy.com

*Postingan ini diikutsertakan dalam Cirebon Blogger Competition. Buat sobat blogger dari Cirebon yang mau ikutan Cirebon Blogger Competition 2010 silakan klik link di atas.. Semua persyaratan tentang Blogger Competition 2010 di Cirebon udah dikasih tau di link itu :)

Ayo, blogger Cirebon ikutan Cirebon Blogger Competition.

Happy Blogging~
Baca juga postinganku yang ini



67 komentar:

riesta on 22 November 2010 03.33 mengatakan...

harus cermat dalam menyikapi perkembangan teknologi,,,sehingga teknologi itu menghasilkan sesuatu yg baik..

inge / cyber dreamer on 22 November 2010 03.57 mengatakan...

wah ikut komepetisi yah... semoga menang ya... sukses ^^

Rizky2009 on 22 November 2010 06.56 mengatakan...

lama nih aq g main ke rumahnya neng nuy si blogger g jelas, apa kabar ? sukses sll yah kompetisinya

saidiblogger on 22 November 2010 07.13 mengatakan...

sukses untuk lombanya.. teknologi yang canggih aharus punya pemanfaatan yang efisien pula..

nashrul on 22 November 2010 08.20 mengatakan...

:c
bener sekali non, pendapat ente, karena teknologi itu netral, sehingga kita nggak bisa nyalahin teknologi kalau generasi kita bobrok. orangnya saja yang bermaslah, maunya ambil enak saja...

eh,,,, afwan, asal ylonong aja. salam kenal ya, knjungan pertama nih...
saya lihat kamu sudah lihai ya berblogging ria...pingin nimba ilmu nih...

nashrul on 22 November 2010 08.22 mengatakan...

oya...sampek lupa... semoga menang kompetisi ya

penghuni60 on 22 November 2010 17.22 mengatakan...

wah, aku jg mau ikut ah....
:)

Bumi Al Fattah on 22 November 2010 22.21 mengatakan...

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
------

Setuju, yg namanya tekno itu bgai pisang..eh pisau, tergantung si pemakainya pula.

Tapi y saran, untuk yg masih piyik-piyik, orang tua wajibnya mendampingi,,jgn dilos begitu aja kyk ayam aja.. :g:

:c: semoga menang mbak :c
Nanti kalau menang jgn lupa MtwoM ya?



------

صَلَّى اللّهُ عَلَى مُحَمَّد - صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّم

TUKANG CoLoNG on 23 November 2010 00.10 mengatakan...

yah aku gag dari cirebon, gag bisa ikutan deh..
btw, artikelnya bagus. teknologi emang harus digunakans ecara arif.
moga menang ya..:)

saka hero on 23 November 2010 02.07 mengatakan...

smoga dapet juara ya Aminn :D

Lisna Lina "Lily" Simangunsong on 24 November 2010 01.05 mengatakan...

Sukses slalu.....

Slam kenal ;D

Sang Cerpenis bercerita on 24 November 2010 03.00 mengatakan...

moga menang ya....

albertus goentoer tjahjadi on 24 November 2010 07.46 mengatakan...

apa kabar adek?... wah... baru ikutan kontes ya? moga sukses ya... salam kasih dariku...

Muhammad A Vip on 25 November 2010 00.15 mengatakan...

tekhnologi dan kompetisi, huh...anak muda jaman sekarang hebat-hebat.

Corat - Coret [Ria Nugroho] on 25 November 2010 05.24 mengatakan...

nuy kangen deh gak kesini :D

semoga gak ada lagi ya orang yg memanfaatkan teknolgi untu kejahatan :(

Kantong Plastik on 25 November 2010 06.36 mengatakan...

hehew.. ikutan kontes dia.
goodluck yah!
:g: *emotnya yg ini lucu. (hegee.. mlh gak jelas komennya.)

Kantong Plastik on 25 November 2010 06.37 mengatakan...

eh, salah ding, yg bgus yg ini maksutnya :h:
(malah jadi nyepam dia, wkwk..)

Catatan Cahaya on 25 November 2010 17.21 mengatakan...

:j: heheh esmoga lancar n suksessssss

AuL OwL on 26 November 2010 01.11 mengatakan...

wuizzz....

:c:

BABY DIJA on 27 November 2010 20.02 mengatakan...

semoga menang ya Tante...

Hatta Syamsuddin on 28 November 2010 21.58 mengatakan...

sekali lagi dan lagi2 .. the man behind the gun .. semoga teknologi tidak menelikung kemanusiaan, tetapi membantu manusia berbuat lebih efektif dan efisien

sukses buat kompetisinya

BLOG-SANTAI on 30 November 2010 16.44 mengatakan...

teknologi bisa jadi bermanfaat atau malah makin menjauhkan kita dari keramahan, contohnya Kendaraan bermotor yg suka mencemarkan lingkungan itu.

Btw sukses ya,
Salam kenal :)

Coretan Hidup on 30 November 2010 17.19 mengatakan...

Setuju banget dengan tulisan diatas. teknologi harus dimanfaatkan untuk sarana meningkatkan pengetahuan dan bukan malah sebaliknya. Semoga menang dalam kontes tsb.

aciid !!!!!! on 30 November 2010 23.16 mengatakan...

smwa psti ada klebihan n kekuranganna :)

DewiFatma on 30 November 2010 23.38 mengatakan...

Semoga menang yah..

ANDI WONG on 1 Desember 2010 00.33 mengatakan...

ikutan kontes SEO ini ya.. smoga sukses gan..gudlak.. :)

gw FOLLOW ..ats nm WONG... FOLLOW balik dong ;)

choirunnangim on 3 Desember 2010 07.50 mengatakan...

iay bener banget, maenggunakan media sedengan sebaik mungkin...lam kenal Gan...

YU^DY on 4 Desember 2010 16.36 mengatakan...

Hadooooh.. Lagi2 posisiku jauh dari lokasi kontes :p
Btw sukses aja yah,

YU^DY on 4 Desember 2010 16.36 mengatakan...

Hadooooh.. Lagi2 posisiku jauh dari lokasi kontes :p
Btw sukses aja yah,

Anisayu on 4 Desember 2010 21.15 mengatakan...

Wahhhh mantap nich bs belajar di sini....

van on 4 Desember 2010 23.07 mengatakan...

betul sob... saya aja yg gak sekolah bisa ikutan menikmati dunia teknologi seperti yg sedang kita gemari saat ini yaitu ngeblog.. hehe... tapi mari kita kendalikan agar semua menjadi hal yg bermanfaat... positif.. salam..

zanck on 4 Desember 2010 23.18 mengatakan...

Nice Blog,, mantabb...

tWo ThuMbs Up...!!

om rame on 4 Desember 2010 23.50 mengatakan...

saat ini sarana kemajuan teknoLogi informasi modern juga bias dimanfaatkan sebagai media transaksi bisnis, jejaring sosial, sampai pada pemberitaan yang mudah dan cepat di serap berbagai kaLangan pengguna. seoLah dunia informasi dan komunikasi sudah berada di daLam genggaman, siapapun dan kapanpun siap untuk dipergunakan.

hanya perLu di ingat!, bahwa pubLikasi serta penyerapan harus saLing berdifusi. Bertujuan agar adanya kebijakan argumentasi dan persepsi, antara pubLitor dan penyimak.

namun bagaimanapun tetap saja memiLiki efek baik dan buruk, berjaLan searah. sehingga, dimana penempatan yang tepat daLam pengapLikasian dan menciptakan efektifitas yang efisien. dengan demikian di muLai dari diri sendiri untuk memperbaiki pengapLikasian media teknoLogi, Langkah seLanjutnya mengawasi serta mengarahkan pengguna yang Lebih muda agar tidak terjerumus pada penyaLahgunaan kemajuan teknoLogi tersebut.

saLam sukses untuk kontesnya, semoga mendapat apa yang diharapkan.

Faril on 5 Desember 2010 04.41 mengatakan...

saya masih kagum dengan perkembangan teknologi setelah ditemukannya listrik...semuanya berkembang sangat cepat..

Ilmu Komputer Pemula on 5 Desember 2010 04.51 mengatakan...

Betul, betul, betul.... Teknologi emang baik, kalau yang menggunakan orang baik macam blogger cirebon kaya NUY ini, teknologi khususnya internet seperti sebilah pedang, kalau pandai menggunakannya pasti kita akan mendapatkan manfaat banyak darinya, kalau tidak pandai memanfaatkannya maka kita akan binasa karenanya. Jadi gunakan internet secara sehat, saya dukung deh moga jadi The Winner

r10 on 5 Desember 2010 04.59 mengatakan...

benar teknologi harus digunakan dgn benar, misalnya internet untuk sharing ilmu yg baik bukan sharing ilmu kejahatan

Ferdinand on 5 Desember 2010 05.39 mengatakan...

Teknologi bisa baik bisa jahat.. tergantung USernya... tapi klo yg make anak2 cerdas kaya Nuy sih aku percaya deh klo Teknologi jadi baik hhe.... Semoga menang Nuy... :P

Semangat N happy Sunday :P

choirunnangim on 5 Desember 2010 22.34 mengatakan...

assalamu a'laikum..
untuk anak-anak usia dini bagai mana..?

Andi Wong on 5 Desember 2010 23.22 mengatakan...

mampir di tempat blogger cirebon.. smoga sukses kontesnya kompetisi Cirebonnya ..

Dira Amanda Sabrina on 6 Desember 2010 04.38 mengatakan...

Postingannya bagus kak.. Sukses ya lombanya..!

D.E LOVERS...... on 6 Desember 2010 05.53 mengatakan...

hai, salam kenal! postingnya bagus, kak! bermakna lagi, bagi nusa dan bangsa... *cieee....

btw, kakak umurnya berapa? kok BFFku, Dira Amanda Sabrina manggilnya kakak.

lina@happy family on 6 Desember 2010 08.06 mengatakan...

Teknologi tidak bisa disalahkan dan dikambinghitamkan.
Pengguna teknologilah yang harus bertanggung jawab :)

Belantara Indonesia on 7 Desember 2010 13.08 mengatakan...

doa OOt aja, semoga cirebon behasil menjadi provins sendiri..dan Cirebon jadi ingat pas ke Ciremai via Kuningan...

cucu on 7 Desember 2010 14.19 mengatakan...

teknologi memang bisa bikin kita melek, hehe

Membangun Peradaban Indonesia dengan Internet Sehat
http://cucuhermaone.blogdetik.com/umum/membangun-peradaban-indonesia-dengan-internet-sehat/

attayaya mobil keluarga on 7 Desember 2010 17.50 mengatakan...

siiiip...
ayo menangkan kontesnya
blogger bertuah juga didukung speedy

Elsa on 7 Desember 2010 22.35 mengatakan...

selamat berkontes ria yaaa....
ayooooooooo semangat!!!

Mood on 8 Desember 2010 00.11 mengatakan...

Teknologi memang baik bila kita bisa memanfaatkannya dgn baik juga. Eh selamat mengikuti kompetisi bloger ya, semoga kamu beruntung.

kangrahmat on 8 Desember 2010 02.17 mengatakan...

blog pinky bangetttt
http://kangrahmat.blogdetik.com/index.php/2010/11/15/sukes-berat-dengan-internet-sehat-tanpa-perlu-tirakat/

dindasaurus on 8 Desember 2010 03.44 mengatakan...

makannya manpaatkan teknologi dgn baik....ntar ak mau bikin teknologi baru ah.......yaitu robot sampah...robot yg kalo liat sampah mungutin sampahnya..dan kalo liat org buang sampah sembarangan nendangin tuh orang ampe kojor.haha

SALAM KENAL

catatan kecilku on 8 Desember 2010 06.53 mengatakan...

Semoga menang kontesnya ya..? Semangat..!

the others.... on 8 Desember 2010 06.54 mengatakan...

Teknologi itu baik jika dimanfaatkan secara bijak, tapi teknologi dapat merusak jika kita tidak memanfaatkannya secara bijaksana.

Imtikhan on 8 Desember 2010 18.31 mengatakan...

salam sahabat
berkunjung silaturrahmi

Noer on 9 Desember 2010 11.54 mengatakan...

Boleh ikutan ndaaaaaaaaaak ???

Yan D. Sasongko on 10 Desember 2010 23.42 mengatakan...

sukses bwt anda teman, salam saya dari blogger solo :)

Meutia Halida Khairani on 11 Desember 2010 18.48 mengatakan...

wah, ada kontes blog jg di cirebon. kemaren di blogdetik.com ada jg kontes kayak gini dgn tema yg sama..
well,saya jg bisa nyari orang ilang dgn pemanfaatan teknologi

Noor's blog (inside of me ) on 12 Desember 2010 00.38 mengatakan...

Wah...anak muda sekarang memang harus melek teknologi, jangan kayak Bang Pendi yang gaptek..hehe. Smangat deh...smoga sukses kompetisinya. Eh...tapi jgn nawarin cwe yg di panti jompo dong...itu kan ABG semua...Angkatan Babe Gue maksudnya..hehe

Salam hangat & sehat selalu....

Lia_Lovaa on 12 Desember 2010 09.00 mengatakan...

lama gak mampir kesini,,mba kangen nuy :h

i_n'beE on 13 Desember 2010 04.59 mengatakan...

Teknologi emang punya peranan penting buat kita selama kita bisa memanfaatkannya dengan bijak tentunya :d:

Antena Bugil on 14 Desember 2010 07.54 mengatakan...

Antena Bugil:
Dtg bertamu membawa pesan, Mari Budayakan Silaturrahmi Saling Berkunjung.. om google pst suka, lam kenal buat semua

pa'ul mengatakan...

iya ya padahal teknologi udah amat sangat maju sekali banget meun... harusnya kita bisa manfaatin baik" bukannya kita yang dimanfaatin, tergantung individunya juga sih :g

moga sukses nenk!
kalo dapet jangan lupa samaaaaaa :k
hahaha, ya? ya? ya?

AuL OwL on 17 Desember 2010 23.04 mengatakan...

Wow!!!

Di padang gak ada ya??

Nuy on 20 Desember 2010 19.12 mengatakan...

@ choirunnangim : untuk anak-anak usia dini ya seharusnya didampingi oleh orang tuanya supaya anak tidak salah menggunakan teknologi.

@ noer : boleh ajaaa asal masih berdomisili di daerah Ciayumajakubang :k:

@ pa'ul : ahahahaha... yayayaya Amin. Kalo dapet? jangan lupa sama sapaaaa yaaaaa? :f:

@ aul : di Padang? ngga tau juga mas, mungkin nanti juga pihak speedy ngadain lomba serupa untuk wilayah Padang dan sekitarnya :d:

NURA on 20 Desember 2010 21.16 mengatakan...

salam sobat
semoga sukses kontesnya mba.
trims visitnya ke Saudi Arabia.

Excada on 21 Desember 2010 02.24 mengatakan...

Teknologi dan pemuda itu bisa sejalan kalo diiringi dengan niat belajar yang baik.. :d:

Adi Chimenk on 26 Desember 2010 19.04 mengatakan...

semoga menang yaa.. sistah..:)

adi on 28 Desember 2010 17.20 mengatakan...

kemajuan tehnologi apapun itu sgt tergantung pada pemakainya,,,,

Cirebon Blogger Competition on 30 Januari 2011 15.31 mengatakan...

dari Majalengka saya dukung kang kompetisi Cirebon Blogger Competition kalau bisa diadakan acara tahunan getoh

Posting Komentar

Silakan ngoceh.. ^.^
Yang ngga punya blog juga bisa ngoceh di sini pake alamat email/alamat facebook kalian. =D

Makasih udah mampir ke sini. Jangan bosen mampir ya~

 

Blog Ga Jelass Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting