Rabu, 01 Desember 2010

Cirebon Blogger Competition part 2

Diposting oleh Nuy di 22.11
Cirebon Blogger Competition, ya inilah event yang lagi aku ikuti dengan giat (maklum hantu lomba ^^;).Tadinya nggak tau sama sekali ada event Cirebon Blogger Competition ini (kudet banget yah) Tapi pas lagi pelajaran TIK. Tiba-tiba guruku manggil dan ngasih tau kalau ada event ini. Langsunglah aku baca-baca brosur yang dikasih guruku itu dan berniat ikutan Cirebon Blogger Competition ini. Kan sekalian pengen mengenal blogger Cirebon lainnya.. =D

Setelah mempelajari ketentuan lomba dan sebagainya langsunglah aku membuat postingan bertema Teknologi dan Pemuda buat ikutan Cirebon Blogger Competition. Postingan tentang teknologi yang masih bersifat global, sekarang aku mau ngebahas teknologi lagi tentunya tapi ini udah menjurus ke sisi jahatnya teknologi walaupun sebenernya teknologi itu baik kok! cuman orangnya aja yang suka mengkambinghitamkan teknologi. =D


Sisi jahatnya teknologi untuk pemuda apa sih?
  • Teknologi bisa mengurangi sifat sosial para pemuda
Dengan banyaknya situs jejaring sosial yang digandrungi pemuda membuat pemudanya cenderung lebih suka berhubungan lewat internet daripada secara langsung. Pemuda menjadi malas untuk bersosialisasi dengan teman dan lingkungan sekitar. Padahal pemuda itu calon penerus bangsa yang seharusnya bisa bersosialisasi dengan baik dan peduli akan penderitaan sesama. Tapi karena kecanduan teknologi membuat sifat cuek pemudanya menjadi terbentuk.


  • Kesehatan pemuda terganggu karena seringnya menggunakan telepon selular
 Telepon selular itu kan memancarkan gelombang elektromagnetik yang jahatnya sama seperti sinar X dan sinar ultraviolet. Sinar yang dipancarkan Hp juga sama-sama berupa gelombang mikro. Kalau terlalu lama ditempelkan di telinga bisa membuat orang agak pusing karena pembuluh darah di lehernya menyempit sampai meningkatkan tekanan darah bahkan bisa menyebabkan tumor otak. karena sinar radiasinya Biasanya kan yang sering berlama-lama bertelepon ria itu para pemudanya? telepon si pacar, si mantan, si temen rahasia dan masih banyak lagi. Gimana nasibnya tuh kalo pemudanya jadi lemah cuman gara-gara korban teknologi? 


Ah ya, selain telepon-teleponan juga ternyata kebiasaan pemuda adalah ber-SMS-ria. Kalau yang ini masuk kategorinya lebih menjurus ke pelajar deh kan SMS lebih menghemat pulsa apalagi sekarang banyak provider yang menyediakan bonus sms gratis. Tau ngga sih dampak kirim sms yang overload? ber-sms-ria itu bisa menyebabkan gangguan tidur, kecemasan dan juga terhambat perkembangan psikisnya. Slain itu menimbulkan rasa sakit di pergelangan tangan, punggung, lengan, bahkan leher setelah mereka selesai mengetik sms. Bahkan aku pernah baca katanya karena terlalu sering ber-sms-ria otot-otot tangannya ngga bisa berfungsi alias mati rasa.

Teknologi itu bersifat candu. Ya, itu yang aku rasain. Sekali menikmati kenikmatan memanfaatkan perkembangan teknologi bisa menimbulkan kecanduan terhadap pemakainya. setiap saat rasanya pengen buka komputer, laptop, Hp. Padahal kalau terlalu sering menggunakannya bisa merugikan kita.Aku pernah ngerasain ruginya kecanduan internet gara-garanya baru pasang speedy jadi agak norak gitu deh. Dan yahaaa... mataku jadi ada floatersnya Semenjak itu aku mulai membatasi diri untuk bermain-main dengan teknologi. Walaupun ngga bisa lepas banget sih =D

Itu cuman segelintir pembahasan tentang jahatnya teknologi. Tapi semuanya kan tergantung kita yang menggunakan teknologi itu. Karena sebenernya teknologi itu sih netral dan ngga bisa terus-terusan nyalahin si teknologinya kalau banyak pemuda yang 'nyeleneh'. Itu sih dari kitanya ajah yang ngga bisa membatasi diri. Sebagai pemuda yang baik sih pasti bisa membatasi diri lah dan memanfaatkan kemajuan teknologi dengan bijak.

*Postingan ini masih untuk diikutsertakan dalam Cirebon Blogger Competition
Yuk yang belum ikutan, buruan ikutan! makin banyak hantu lomba yang ikut makin baik. Supaya Cirebon Blogger Competition ini bisa rame! =D

Cre: berbagai sumber yang pernah aku baca =D

11 komentar:

ReBorn on 1 Desember 2010 22.33 mengatakan...

tulisan yang bagus. semoga menang ya. :)

saidiblogger on 2 Desember 2010 05.02 mengatakan...

selmat berkompetisi.. mudah2an ide yang disampaikan bisa teruji dengan tepat!

chikarei on 2 Desember 2010 17.37 mengatakan...

wahh nuy
sukses buat lombanya
iyahh banyak anak2 yang kecanduan teknologi
jadi jarang sosialisasi
eh lombanya buat yang dicerebon aja yah :i:

lina@home sweet home on 2 Desember 2010 19.35 mengatakan...

Topik dan ulasan yang menarik...
Moga sukses yah :)

TUKANG CoLoNG on 3 Desember 2010 02.39 mengatakan...

serem ya gambar ceweknya yg keliatan otaknya..

oia, masih ni untuk anak cirebon aja..?

four dreams on 3 Desember 2010 06.33 mengatakan...

haloooo :D
lama enggak mampir kesini, itu fotonya serem amat otaknya keliatan XD

Urang Lembur on 5 Desember 2010 06.43 mengatakan...

Teknologi itu sangat berguna dan memiliki manfaat yang banyak di jaman sekarang ini hanya kita harus bijak dalam memanfaatkan teknologi itu sendiri, supaya teknologi tidak berpengaruh buruk bagi kehidupan.

MUXLIMO on 5 Desember 2010 07.58 mengatakan...

Ganbatte, Nurul San! :d:

De Haqqi on 6 Desember 2010 06.22 mengatakan...

hahaha,,,
gambar cewek yang kelihatan otaknya keren...
:f:

kalo ada waktu mampir ke blogku,..
http://fahmidehaqqi.co.cc/
lagi Blogwalking nih...

i_n'beE on 13 Desember 2010 05.00 mengatakan...

Jangan sampe diperbudak sama teknologi ah.. bahaya juga, sereeeem :k:

Nuy on 20 Desember 2010 20.42 mengatakan...

@ chika : iya kak ini di Cirebon aja lombanya.. :c:

@ tukang colong : Iya emang serem euy.. :g:
masih teteup kak! :d:

@ all : makasih udah support akuu.. :d:

Posting Komentar

Silakan ngoceh.. ^.^
Yang ngga punya blog juga bisa ngoceh di sini pake alamat email/alamat facebook kalian. =D

Makasih udah mampir ke sini. Jangan bosen mampir ya~

 

Blog Ga Jelass Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting